|

Wali Kota Bobby Terima Kunjungan Bupati Aceh Timur Bahas Wisata Kuliner


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Bupati Aceh Timur Hasballah Bin HM Thaib di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (09/06/2021).

Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi, juga untuk berbagi informasi tentang potensi dari masing-masing daerah sehingga dapat dilakukan kerja sama antar kedua daerah.

Mengawali kunjungan tersebut Bupati Aceh Timur Hasballah Bin HM Thaib menjelaskan Kabupaten Aceh Timur terdiri dari 24 kecamatan dan 513 desa. Potensi dari kabupaten tersebut pada umumnya berasal dari perkebunan, pertanian dan juga perikanan.

"Pada umumnya mata pencarian masyarakat setempat berasal dari perkebunan, pertanian dan perikanan. Bahkan kami sudah menyuplai ikan hingga ke Sibolga," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur juga menyampaikan tujuan dari kunjunganya ke Pemko Medan yaitu untuk mempelajari bagaimana Pemko Medan dapat mengembangkan wisata kuliner hingga dikenal tidak hanya dari dalam bahkan juga luar negeri.

"Kami sangat butuh masukan dari Wali Kota Medan agar dapat mencontoh bagaimana mengembangkan wisata kuliner yang sudah dibuat Wali Kota," ungkapnya.

Menanggapi kunjungan tersebut, Wali Kota Medan mengatakan banyak informasi yang didapat dalam pertemuan ini khususnya mengenai potensi daerah dari Kabupaten Aceh Timur.

"Dari informasi mengenai potensi daerah tersebut kita dapat kolaborasikan agar terjalin kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua daerah."kata Wali Kota Medan.

Menjawab pertanyaan dari Bupati Aceh Timur mengenai pengembangan wisata kuliner di Kota Medan, Wali Kota menjelaskan bahwa Kota Medan dihuni berbagai suku dan budaya yang beranekaragam. Kekayaan budaya inilah yang dimanfaatkan Pemko Medan untuk mengembangkan wisata kuliner di Kota Medan karena setiap budaya memiliki kuliner khasnya masing-masing yang dapat dijual menjadi sebuah wisata.

"Kami ingin menjadikan Kota Medan sebagai dapurnya Asia, artinya saat ini dapur tidak hanya sebagai tempat memasak saja tetapi juga dapat dikolaborasikan menjadi suatu entertainment sehingga setiap kuliner yang disajikan memiliki nilai tambah," lanjut Wali Kota.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini