-->
    |

Wali Kota Bobby Buka RAT KPN Pemko Medan


INILAHMEDAN - Medan: Realisasi Pendapatan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemko Medan tahun buku 2020 mencapai 88 persen dari jumlah yang ditargetkan di RAPB tahun 2020 sebesar Rp10 miliar lebih dari Rp11 miliar lebih.

Untuk itu di tahun buku 2021 KPN Pemko Medan optimis pendapatan akan meningkat 17 persen karena KPN akan menambah unit usaha dengan mengelola usaha kuliner yaitu kantin di kantor Wali Kota Medan.

Demikian hal ini terungkap ketika Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Pemko Medan tahun buku 2020 yang digelar secara virtual di Command Center Kantor Wali Kota Medan, Senin (28/06/2021). 

Sama seperti tahun sebelumnya  RAT KPN Pemko Medan yang digelar secara virtual di masa Pandemi Covid-19 ini dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman.

Dalam arahannya Sekda mengatakan RAT bagi koperasi merupakan hal yang mutlak dilaksanakan, karena merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan.

"Dalam meningkatkan kualitas koperasi diharapkan Unsur Badan Koperasi dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing. Selain itu juga wajib memikirkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk memajukan dan mengembangkan koperasi," kata Sekda.

Ke depan Sekda berharap KPN Pemko Medan agar lebih kuat dan mampu dalam berusaha untuk mensejahterakan anggotanya, karena Koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini