-->
    |

Usai Salurkan Paket Sembako, Polsek Patumbak Giat Vaksinasi Massal


INILAHMEDAN -
PatumbakUsai menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang dan warga di Kecamatan Medan Amplas, Polsek Patumbak kembali menunjukkan keperduliannya kepada warga. 

Dengan melaksanakan vaksin yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. 

Pemberian vaksin itu di dua Kecamatan yang ada di wilayah hukumnya, sebagai bentuk dukungan Polsek Patumbak, membantu pemerintah dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran virus corona.

Sekira 700 warga, divaksin di Polsek Patumbak, setelah sebelumnya dilakukan pendataan oleh Petugas Bhabinkamtibmas, dibantu Personel TNI dan pihak Kecamatan. 

Pelaksanaan vaksin massal sendiri, dibantu petugas Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan Puskesmas Kecamatan Patumbak, selaku vaksinator dan petugas yang memastikan kondisi kesehatan warga. 

Sebab, sebelum vaksinasi dilakukan, seluruh warga terlebih dahulu dipastikan kondisi kesehatannya, apakah layak menerima vaksin atau tidak.

" Kita dibantu rekan–rekan dari Polda Sumatera Utara, RS.Bhayangkara Medan dan Puskesmas Kecamatan Patumbak, serta TNI tentunya. Namun, tidak semua warga yang datang ke Polsek langsung diberikan vaksin karena sebelum vaksin diberikan, pemeriksaan kesehatan warga sangat ketat kita lakukan," ujar Kapolsek  Kompol Arfin Fachreza pada Sabtu (26/06/21). 

Ditambahkan Arfin yang saat ini juga tercatat sebagai Perserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri 61, vaksin massal yang dilakukan di Polsek Patumbak merupakan bagian dari upaya komitmen Polri, dalam membantu Pemerintah untuk mempercepat vaksin hingga ke seluruh warga. 

" Ini komitmen Polri dalam membantu Pemerintah, kebetulan ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75, dan ini merupakan program dari pimpinan kami,” tandasnya. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini