-->
    |

Turunkan Mobil Pintar, Kiat Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bangkitkan Minat Baca Siswa di Masa Covid-19


INILAHMEDAN
- Bangun  Purba : Demi meningkatkan minat baca siswa di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini,  Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS menghadirkan Mobil Pintar di wilayah sasaran fisik di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Kamis (24/06/21).

Mobil Pintar dari Disdik Pemkab DS ini diproyeksikan untuk mengatasi kendala belajar para siswa karena sekolah harus mematuhi imbauan pemerintah untuk menjalankan PPKM Skala Mikro dengan meniadakan belajar tatap muka.

Mobil pintar yang berfungsi sebagai perpustakaan itu berisi buku-buku pelajaran para siswa. Sehingga mereka bisa belajar melalui buku-buku yang ada di mobil pintar berdasarkan tingkatan kelasnya.

Penyuluh Dinas Pendidikan Deliserdang F Sinaga didampingi Danramil 19/BP Kapten Kav Ishak Iskandar, dan Kades Mabar, Hendra Damanik mengatakan, mobil pintar berfungsi untuk meningkatkan minat belajar para siswa di rumah.

"Kami berharap keberadaan mobil pintar di lokasi TMMD ini juga bisa memotivasi para siswa untuk giat belajar meski saat kegiatan belajar mengajar tatap muka ditiadakan," ujarnya.

Kades Mabar Hendra Damanik mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD dan Dinas Pendidikan Deliserdang yang sudah menghadirkan mobil pintas. Sia berharap kehadiran mobil pintar itu bisa memotivasi para siswa untuk tetap tekum belajar di masa pandemi covid-19 ini.

Sementara itu Pawas TMMD yang juga Danramil 19/BP Kapten Kav Ishak Iskandar mengatakan, mobil pintar ini jadi bukti bahwa Satgas TMMD Kodim 0204/DS tidak hanya peduli dengan pembangunan fisik, tapi juga SDM. (imc/tuah) 



Komentar

Berita Terkini