|

Resmikan Media Centre Wartawan, Kapolres Jalin Silaturahim


INILAHMEDAN
- Simalungun : Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menjalin serta mempererat tali silaturahim sekaligus meresmikan dan makan siang bersama dengan para wartawan di Media Center Polres Simalungun, Senin (21/06/21).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolres Kompol Efianto, Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang, Kasi Humas Polres Iptu Agus Hendri Can dan bersama lima ketua Komunitas Wartawan yakni Imran Nasution perwakilan AJI, Dosmaria Saragih sekertaris SMSI Siantar-Simalungun, Daut Sitohang Ketua IJTI, Surati Ketua PWI Siantar yang menjadi perwakilan untuk memotong pita sebagai tanda peresmian Media Center.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh wartawan yang berhadir. " Sejak saya resmi menjabat sebagai Kapolres Simalungun sudah membuat agenda untuk bertemu dengan kawan-kawan wartawan. Namun, karena banyaknya agenda kerja yang harus dikerjakan baru sekarang kita dapat bertemu bersilaturahim sekaligus makan siang bersama,” katanya.

Agus mengatakan kehadiran wartawan diharapkan dapat menyampaikan seluruh kinerja Polres Simalungun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

" Harapan ini sesuai dengan salah satu program kerja saya menjadikan media sebagai mitra strategis dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Simalungun tetap kondusif,” ungkapnya.

Selama bertugas di Polres Simalungun, dirinya sudah membenahi seluruh anggota Humas khususnya di Polsek sejajaran dengan mengadakan pelatihan wartawan yang akan mudah mendapatlkan informasi.

" Di era 4.0 sekarang masyarakat dituntut untuk mendapat informasi secara cepat melalui link-link berita melalui seluler berbasis android. Dengan perkembangan era digitalisasi ini peran media diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa Media Center itu dibuat khusus untuk para rekan jurnalis yang mencari informasi guna pemberitaan. 

" Untuk itu ruangan sudah dilengkapi dengan jaringan internet, komputer, tv, serta disiapkan makan siang gratis,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini