-->
    |

Nyaris Tewas Dimassa, Pria Keturunan Paruh Baya Diselamatkan Anggota Kodim


INILAHMEDAN
- Delta : Seorang pria keturunan Tionghoa nyaris tewas 'dimassa' warga akibat tertangkap tangan membuka laci toko peralatan sembahyang (Klenteng) di Jalan Berlian Sari, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Selasa (01/06/21). 

Namun, nyawanya terselamatkan oleh Serda Zulhamsah Danru Provos Kodim 0205/BS saat melintas dan melihat kerumunan massa. 

" Ya tadi saya lihat ramai kali, trus saya buka kaca mobil saya tanya warga, ada maling dipukuli lalu saya turun dan mengamankannya," ungkapnya pada wartawan dilokasi kejadian.

Selanjutnya, dia menghubungi pihak kepolisian Polsek Delitua untuk mengamankan pelaku. Petugas kepolisian yang meluncur ke lokasi langsung menggelandang pelaku tersebut guna diproses lebih lanjut.

Kapolsek Delitua AKP Zulkfli Harahap membenarkan bahwa pelaku kini di Mapolsek. 

" Ya benar diduga pelaku pencurian dari toko dupa sembahyang/Klenteng telah diamankan di Mapolsek. Tadi ada anggota TNI yang sempat mengamankan pelaku dan sekarang kami tunggu korbannya melapor kejadian itu, " ujar perwira balok tiga kuning emas itu. 

Ditangkapnya pria keturunan separuh baya yang belum diketahui identitasnya itu karena mencoba melakukan pencurian di Klenteng. Aksinya diketahui yang menyulut emosi warga sekitar hingga jadi bulan-bulanan warga hingga mengalami luka di bagian kepala. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini