-->
    |

Komisi I DPRD Medan Harapkan Adanya Kepastian Hukum Kepada Korban


INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi I DPRD Medan Robi Barus menyayangkan tindakan oknum polisi yang diduga menjadi beking rentenir saat menangih utang. 

"Kita sangat menyayangkan tindakan oknum polisi tersebut apalagi dilakukan kepada wartawan. Apa yang dilakukan ooknum polisi tersebut tidak mendukung penuh program utama Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk menjadi Polri yang presisi. Siapa pun sudah mengetahui program utama Kapolri yakni Presisi, di mana salah satunya berkeadilan .Dan ini juga selaras dengan program Kapoldasu Bapak Panca Putra Simanjuntak sendiri," kata Robi kepada wartawan , Selasa (01/06/2021). 

Dalam hal ini, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan ini berharap agar petinggi kepolisian bisa memberikan atensi penuh atas peristiwa tersebut.

"Sekarang bukan lagi hukum rimba, jika memang ada persoalan bisa dilakukan langkah-langkah atau pun solusi sesuai koridor hukum. Jadi kita berharap kepada jajaran petinggi Polri  menindaklanjuti persoalan ini agar jangan ada lagi tindakan semena-mena kepada masyarakat sipil," ucap Robi.

Ia mengatakan bahwa di balik peristiwa tersebut ada wartawan. "Dalam peristiwa ada juga rekan kita menjadi korban yang sama-sama kita juga wartawan. Maka di sini perlu penegakan hukum yang secara pasti dan adil karena wartawan pun dilindungi undang-undang," tegas Robi.

Edy Syahputra yang juga anggota Komisi I DPRD Medan juga menyatakan hal yang sama.

"Kita tegas menyatakan sangat menyayangkan sikap dan tindakan oknum polisi tersebut. Kita berharap adanya penegakan hukum atas persoalan ini," ucapnya.

Politisi PAN ini mengatakan terkait dengan peristiwa yang terjadi aparat kepolisian diminta bertindak adil.

Dalam hal ini , baik Robi dan Edy mengapresiasi langkah cepat Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi untuk untuk memproses tuntas penanganan perkara terhadap oknum polisi tersebut sesuai peraturan hukum yang berlaku.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini