-->
    |

Ihwan Ritonga Yakin Wali Kota Bobby Realisasikan 30 Persen Ruang Terbuka Hijau


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga menyakini Wali Kota Medan Bobby Nasution secepatnya merealisasikan 30 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk Kota Medan.

"Saat ini sudah dialokasikan 17 persen RTH di Kota Medan dan baru dibeli Pemko Medan hanya 10 persen saja. Sisanya 7 persen belum dibeli. Sedangkan 13 persen lagi kekurangan dari 30 persen itu belum dialokasikan. Saya yakin Wali Kota segera merealisasikannya," kata Ihwan Ritonga di Medan, Selasa (29/06/2021).

Ihwan mengungkapkan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan harus segera memenuhi 30 persen RTH agar keseimbangan lingkungan tetap terjaga.

Dijelaskan Ihwan, sejak 2017 DPRD Medan sudah mendorong Pemko Medan segera membeli lahan-lahan yang sudah ditetapkan atau dialokasikan sebagai RTH. Mungkin karena anggaran yang belum memadai sehingga lahan-lahan yang sudah ditetapkan sebagai RTH belum seluruhnya dibeli Pemko Medan.

Menanggapi harapan masyarakat diusia Kota Medan yang sudah 431 tahun ini, Ihwan menegaskan harapan itu ada di pundak Wali Kota Bobby dan Wakilnya Aulia Rachman.

"Termasuk juga menghilang imej negatif Kota Medan yang selama ini dijuluki kota sejuta lubang, jorok dan selalu banjir. Masyarakat berharap Wali Kota dan Wakil Wali Kota bisa merealisasikan janji-janji mereka sewaktu kampanye dulu dengan program Kolaborasi Medan Berkah," sebut Ihwan.

Ihwan meyakini Bobby-Aulia bisa mewujudkan harapan masyarakat Kota Medan agar lebih baik dari sebelumnya.

"Apalagi ada komitmen dari Bobby untuk menjadikan Kota Medan menjadi Medan yang berkah.
Tentu ini sangat dinantikan masyarakat Medan," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini