-->
    |

Dukung Pemerintah Perangi Covid-19, Tumpal Sijabat: Implementasikan Keberadaan PKN


INILAHMEDAN - Deliserdang: Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Karya Nasional (PKN) berupaya semaksimal mungkin menghentikan dan memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Deliserdang.

Melalaui imbauan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, physical distancing (jaga jarak) dan tetap menggunakan masker setiap melakukan kegiatan di luar rumah dinilai sangat membantu menghentikan penyebaran Covid-19.

Ketua DPC PKN Deliserdang Tumpal Sijabat terlihat memakaikan masker terhadap salah satu pedagang di TPI Pantai Labu, Sabtu (12/06/2021). (foto: ist)


Di bawah komando Ketua DPC PKN Deliserdang Tumpal Sijabat didampingi Sekretaris Joe Sihombing, Bendahara Indra Purba, kegiatan memberikan imbauan dan pembagian masker menjadi program kerja dan agenda rutin bulanan di 22 kecamatan Kabupaten Deliserdang sebagai wujud keberadaan PKN mendukung pemerintah.

Bersama jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC), 22 kecamatan wilayah naungan DPC PKN Deliserdang menjadi terget kunjungan kegiatan imbauan protokol kesehatan dan pembagian masker.

"Sebelumnya, 1000 masker di Kecamatan Beringin bersama jajaran Polsek Beringin telah kita laksanakan. Hari ini kita mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Pantai Labu, siap dilaksanakam dengan jumlah yang sama, 1000 nasker," ujar Tumpal Sijabat,
Sabtu (12/06/2021).

Dipaparkan Tumpal Sijabat, masa pandemi Covid-19 sudah sangat meluluhlantakkan negara. Dari segi perekonomian dan pertumbuhan pembangunan, serangan Covid-19 sangat mempengaruhi segala aspek baik tingkat daerah,  provinsi maupun nasional.

"Sesuai instruksi DPP PKN yang dipimpin Ketua Mikail TP Purba,  Sekjend Eko Sopianto,  Bendahara Thomas Darwin, kehadiran ormas Pemuda Karya Nasional harus memberikan banyak manfaat.  Baik bagi pemerintah atau masyarakat luas. Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi wujud implementasi arti sebuah keberadaan ormas PKN," jelas Tumpal.

Tak hanya itu, lanjut Ketua TS, sapaan akrabnya, secara materil, pembagian 1000 masker memang tidaklah seberapa.

Tapi kami berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain meminimalisir penyebaran Covid-19, juga mengajak masyarakat mematuhi instruksi pemerintah agar mematahui protokol kesehatan.

"Seberapa banyak manfaatmu bagi orang banyak? Itulah menjadi targer dan harapan kami atas sebuah keberadaan ormas PKN bagi masyarakat," pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua PKN PAC Pantai Labu Achi mengapresiasi dukungan dan perhatian Ketua DPC PKN Deliserdang.

"Kita sangat mengapresiasi dukungan pimpinan kita Ketua Tumpal Sijabat dan jajaran DPC. Selain roda perekonomian tetap berjalan, penyebaran Covid-19 juga diharapkan terminimalisir penyebarannya. Aktivitas perdagangan juga berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah," katanya.(imc/rel)



Komentar

Berita Terkini