-->
    |

David Roni G Sinaga Selamatkan Ibu Hamil Tua Terlantar di Medan


INILAHMEDAN - Medan: Kolaborasi anggota DPRD Medan David Roni Ganda Sinaga dengan Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Sutan Lubis akhirnya menyelamatkan ibu hamil tua asal Lumbanjulu Tobasa, Sumatera Utara. Perempuan itu diketahui terlantar di Medan tanpa ada sanak saudara.

Perempuan itu terlantar di Medan lantaran ditinggal pergi suaminya. Akhirnya perempuan itu diselamatkan David Roni Ganda Sinaga dan membawanya ke kantor Toga Sinaga di Jalan Bunga Terompet.

Setba di kantor Toga Sinaga tersebut, perempuan yang kondisinya sedang hamil tua itu pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit Adam Malik. Selanjutnya David Roni merekomendasikan agar perempuan itu dibawa ke RSU Pirngadi Medan. Setelah kondisi perempuan itu membaik, kemudian Dinas Sosial Kota Medan menjemputnya dan membawanya untuk ditampung sementara di rumah singgah milik Pemko Medan.

”Selanjutnya, pihak Dinsos pun mencoba berkoordinasi dengan dinas Kabupaten Toba, sesuai KTP yang dimiliki perempuan itu yang merupakan warga Lumbanjulu Kabupaten Toba,” kata David Roni Ganda Sinaga, Selasa (15/06/2021).

David Roni juga mengapresiasi pihak RSU Pirngadi Medan dan Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Lubis yang telah merespon laporan darinya dan membantu merawat perempuan hamil itu sampai kondisi n ya sehat dan memulangkannya ke kampung halamannya.

Endar Lubis saat dihubungi membenarkan pihaknya menampung wanita hamil tua di rumah singgah milik Pemko Medan.

Diterangkan Endar, setelah memastikan perempuan hamil itu dalam kondisi prima, dia langsung mengontak kepala Dinas Sosial Tobasa.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini