|

Dansat Brimobdasu Buka KLBM


INILAHMEDAN
- Medan : Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Suheru memimpin upacara pembukaan peningkatan kemampuan KLBM di Lapangan Mako Sat Brimob Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (21/06/21).

Kegiatan juga dihadiri Wadansat AKBP James P Hutagaol, Danyon A Pelopor, Danden Gegana, Wadanyon C Pelopor, para PJU, beserta instruktur dan peserta. 

Latihan peningkatan kemampuan itu sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan personilnya, latihan KLBM juga merupakan salah satu dari sekian kemampuan yang dimiliki oleh Brimob Polri.

Dansat Brimob mengatakan latihan merupakan sarana komando pengendalian, pengkoordinasian dan informasi serta pengintegrasian bagi semua pihak yang terlibat baik peserta maupun tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan.

Meskipun ditengah kesibukan pelaksanaan tugas back up satuan kewilayahan untuk menjaga sitkamtibmas, penanganan covid-19 dan penegakan hukum serta linyonmas di wilayah hukum Polda Sumut mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk tugas mulia.

" Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan pada kita yang notabene nya sebagai pasukan Brigade Mobile yang mempunyai mobilitas tinggi untuk melaksanakan penugasan ke seluruh penjuru Nusantara,” ujarnya. 

Latihan parsial peningkatan kemampuan KLBM merupakan suatu kesiapan guna menghadapi BKO Polda Papua dalam rangka PAM Rahwan 2021. 

" Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi personil yang akan melaksanakan tugas dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di wilayah hukum Polda Papua,” jelasnya.

Ia juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan manfaatkan waktu seefisien mungkin untuk mengoptimalkan hasil pelatihan agar tujuan pelatihan dapat tercapai dengan sempurna dan tepat sasaran. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini