-->
    |

Cuaca Dan Medan Ekstrim Tak Membuat Surut TMMD Kodim 0204/DS


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Meski cuaca kurang bersahabat akibat diterpa hujan berkepanjangan tak ayal ikut memperlambat laju pencapaian target dari sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 0204/DS yang sudah ditetapkan.

Ditambah tantangan manakala jalan yang dibuka menjadi sulit dilalui truk pengangkut material karena permukaannya licin dan berlumpur. 

Namun kondisi cuaca kurang bersahabat dan medan yang ekstrim itu tak lantas melemahkan semangat prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0204/DS. 

" Apapun tantangannya, kita siap berjibaku menghadapinya. Karena semua yang dilakukan ini hanya untuk kesejahteraan rakyat yang telah melahirkan dan membesarkan TNI," ungkap Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Ishak Iskandar, Selasa (22/06/21). 

Saat itu, Kapten Ishak bersama sejumlah personil tengah bersiap menuju lokasi truk material terguling di jalan TMMD yang baru dibuka di Dusun VIII, Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. 

" Oh iya...kita mau ke lokasi truk terguling itu untuk membantu proses evakuasi. Satu unit alat berat sudah dikerahkan ke titik lokasi," sebutnya.  

Truk pengangkut material yang terguling di jalan tanah sepanjang 3.839 meter yang baru dibuka, merupakan hal yang biasa terjadi. 

Karena permukaan badan jalan yang dilalui baru sebagian kecil diperkeras dengan sirtu, sehingga menjadi sangat licin dan berlumpur usai diguyur hujan. 

" Permukaan jalannya licin dan berlumpur akibat diguyur hujan deras semalaman. Ini akan kita evakuasi dengan bantuan alat berat, sehingga tidak mengganggu pekerjaan lainnya," ucap Kapten Ishak. 

Dalam pengerjaan sasaran fisik, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS melakukan pembukaan badan jalan dengan dua jenis pengerasan. Yang pertama menggunakan sirtu sepanjang 3.839 meter dan kedua menggunakan cor beton sepanjang 2.545 meter. 

Proses pembukaan dan pembentukan jalan sudah 100 persen, begitu juga dengan pemadatan yang telah mencapai 90 persen. 

Sedangkan pekerjaan pengerasan dengan sirtu baru 5,10 persen atau sekitar 195 meter lebih dari total yang akan diperkeras sepanjang 3.839 meter. 

" Itulah progres untuk pengerasan badan jalan dengan sirtu yang harus terus kita pacu meskipun berhadapan dengan kondisi cuaca tak bersahabat," pungkas Danramil 19/Bangun Purba itu.  (Tuah)


Komentar

Berita Terkini