|

Babinsa Koramil 13/Plkt Lakukan Pendampingan Kepada Petani Cabe


INILAHMEDAN
- Aceh Timur : Berlokasi di Desa Seumatang Keude, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kopda Afrizal Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan dalam perawatan tanaman cabe milik Hamdani dengan luas lahan ± 2 Rante, Rabu (30-06-21).

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta  memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan dimasa pandemik Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Hamdani salah satu petani cabe yang didampingi oleh Koptu Afrizal dalam merawat tanaman cabe miliknya. Pada kesempatan tersebut Koptu Afrizal berpesan agar selalu melakukan penyemprotan hama dan memberikan pupuk yang teratur supaya tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman cabe.

" Kita juga menganjurkan untuk selalu rutin membersihkan gulma di seputaran tanaman yang dapat mengangu tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan buah yang bagus," ucap Babinsa.

Hamdani mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 13/Plkt yang selalu mendampingi dalam perawatan tanaman cabai ini, “tidak hanya memberikan pendampingan pak babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu memebrsihkan lahan kebun kami,” tutupnya. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini