|

Wabup Deliserdang Dampingi Mendag Kunjungi Pasar Raya MMTC


INILAHMEDAN - Deliserdang: Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau Pasar Raya Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Jalan William Iskandar, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (01/05/2021).

Sebelum mengunjungi Pasar Raya MMTC, Mendag Muhammad Lutfi dan Gubernur Edy Rahmayadi mengunjungi pasar Kapuas Kecamatan Medan Belawan.

Tujuan kunjungan Mendag Muhammad Lutfi untuk memastikan harga kebutuhan pokok stabil di wilayah Sumatera Utara. Di Pasar Raya MMTC, Mendag melihat harga kebutuhan pokok di Sumut sebagai salah satu wilayah dengan harga komoditi pangan terbaik di Pulau Sumatera. 

Seperti komoditi daging sapi yang stabil di harga Rp125 ribu perkilo. Lalu cabai rawit yang sudah turun menjadi sekira Rp20 ribu perkilo. Bahkan harga cabai merah telah berada di bawah Rp25 ribu perkilo. 

"Ketersediaan barang di Sumut ini baik, bagus, terjangkau dan stabil. Salah satu yang terbaik di Sumatera. Termasuk untuk puasa Ramadan dan lebaran Idul Fitr,i" kata Lutfi.

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan saat ini memang daya beli masyarakat di Sumatera Utara sedang kurang baik. Salah satunya akibat lambatnya pergerakan ekonomi yang tengah terdampak pandemi Covid-19. 

 "Meski begitu kita akan segera mempercepat pengucuran anggaran baik dari pusat (APBN) maupun dari APBD agar uang segera beredar di masyarakat guna mendorong laju perekonomian.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini