-->
    |

Rektor USU Tinjau Lokasi Kampus Baru Naik Motor Trail

Rektor USU mengelilingi kawasan perkebunan sawit milik USU. (foto: ist)


INILAHMEDAN - Langkat: Rektor Universitas Sumatera Utara (USU)  Muryanto Amin menjajal kawasan Kebun Percobaan USU  Tambunan A, di Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menggunakan motor trail, Minggu (30/05/2021).

Didampingi Wakil Rektor I Edy Ikhsan, Wakil Rektor II Muhammad Arifin Nasution dan Wakil Rektor III Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan,  Muryanto mengelilingi kawasan perkebunan sawit milik USU guna melihat aset yang dimiliki oleh universitas terbesar di Pulau Sumatera tersebut yang rencananya akan dibangun kampus.

"Kita berencana membuka kampus di sini, kuliah dan langsung praktik guna mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang perkebunan," katanya.

Muryanto berharap tahun 2022 akan teralisasi kampus di kawasan Tambunan itu.

"Selain akademis, kita juga berharap perkebunan Tambunan ini akan menjadikan unit bisnis," ujarnya.

Rektor menambahkan, menggunakan trail untuk meninjau kawasan tersebut juga untuk melatih fisik agar tetap bugar.

"Kita sengaja menggunakan trail untuk melihat aset-aset USU yang ada di kawasan ini, selain lebih lincah untuk bergerak dari satu ke lokasi lain juga untuk berolahraga," katanya.

Rektor menegaskan pihaknya akan terus melakukan kemajuan guna internasionalisasi kampus.

"Saya akan sering meninjau aset-aset yang dimiliki USU, di antaranya kawasan Tambunan, Langkat ini sebagai salah satu cara untuk memajukan pendidikan," katanya.

Kebun Percobaan USU Tambunan A memiliki luas 555 hektar dan berjarak sekitar 70 kilometer dari kampus USU di Medan.(imc/vera)

Komentar

Berita Terkini