|

Pemkab Lakukan Penyekatan Di Perbatasan


INILAHMEDAN
- Batubara : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara melakukan penyekatan jalan di Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, kemarin.  

Bupati bersama Kapolres serta Tim Gugus Covid-19 melakukan peninjauan di perbatasan wilayah Batu Bara. " Saya bersama Kapolres dan Tim Gugus Covid-19 meninjau cek point khususnya di Laut Tador yang merupakan pintu masuk dari Medan ke Wilayah Batubara,” ujar Bupati Zahir. 

" Dan kita juga mengecek truk yang dikhawatirkan didalamnya ada orang yang dibawa untuk mudik dan juga mobil pribadi yang tidak pakai surat tugas serta angkutan umum yang tidak memiliki surat izin," jelasnya. 

Untuk itu, pihaknya akan memerintahkan agar diputar balik. Upaya pelarangan mudik oleh Pemerintah Indonesia yang semua itu guna mengurangi atau memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19. 

" Alhamdulillah selama diberlakukan penyekatan itu belum ada orang yang dikarantina. Hal ini juga diinformasikan melalui baliho dan awak media,” sebutnya. 

Bupati menyebutkan kegiatan itu akan dilaksanakan dari H-7 sampai H+7 hari raya. Penyekatan jalan ini berlaku bagi semua golongan masyarakat kecuali untuk mengantar orang sakit, mengantar ibu yang mau melahirkan dan orang bekerja. 

" Tetapi semua itu harus dilengkapi dengan surat izin dari Rumah Sakit, pejabat setingkat eselon II atau minimal dari kepala desa,” tukasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini