-->
    |

Kapolda Sumut Dan Pangdam I/BB Cek Pos Penyekatan


INILAHMEDAN
- Langkat : Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra S bersama Pangdam I/BB Mayjen Hassanuddin mengecek Pos Pam Penyekatan III di Jalinsum Aceh–Medan Km 115, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Langkat pada Kamis (06/05/21). 

Turut pula dalam kegiatan itu, As Ops Kodam I/BB, Dir Lantas, Dansat Brimob, Kapolres Langkat dan Danyon Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan Brandan.

Di Pos Penyekatan III itu Kapolda dan Pangdam I/BB melaksanakan protokol kesehatan covid-19 terlebih dahulu. Kemudian melakukan pengecekan kesiapan petugas di Pos Penyekatan III. Kapolres Langkat juga menjelaskan tentang prosedur penyekatan yang dilakukan oleh Polres Langkat.

Kapolda dan Pangdam I/BB turut mengecek kesiapan petugas medis yang melaksanakan rapid/swab kepada masyarakat dan mengimbau untuk tidak mudik. 

" Kami akan lakukan pengecekan dan pengawasan terhadap setiap kendaraan maupun masyarakat yang masuk maupun keluar dari Sumut. Di-imbau kepada masyarakat untuk tidak mudik sesuai dengan instruksi pemerintah terkait larangan mudik terhitung mulai 06 s/d 17 Mei 2021," kata Kapolda. 

Kapolda menuturkan larangan mudik tersebut guna mencegah terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 di wilayah Sumut. 

Usai memberi imbauan, Kapolda dan Pangdam I/BB lalu memberi bingkisan kepada petugas di Pos Penyekatan III Jalinsum Aceh-Medan. 

Selanjutnya, Kapolda bersama Pangdam I/BB beserta rombongan menuju perbatasan Provinsi Aceh dan Sumut (Langkat–Aceh Tamiang) untuk melakukan pengecekan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini