|

Giat Ops Ketupat Toba 2021 Ratusan Kenderaan Diputar Balik


INILAHMEDAN
- Medan : Gelar Operasi Ketupat Toba 2021, Polda Sumut telah memutar balik ratusan kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan.

Jumlah kendaraan yang diputarbalikkan, roda 2 sebanyak 74 dan roda 4 sejumlah 191 kendaraan terdiri dari mobil penumpang 134, bus 54 dan mobil barang 3 unit.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (07/05/21). 

" Benar, pada Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 ini, kita dari Polda dan jajaran telah memutar balikkan kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan guna melakukan mudik lebaran,” ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah dalam hal larangan mudik.

" Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran mengingat saat ini pandemi covid-19 masih sangat tinggi,” imbuhnya. 

Ia menuturkan, para personil yang bertugas di Pos Pengamanan (Pospam) penyekatan juga melakukan pemeriksaan antigen dan sebanyak 108 orang dinyatakan negatif covid-19.

Kombes Hadi menyebut bahwa Polda dan jajaran turut melaksanakan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan membagikan sebanyak 555 masker kepada masyarakat

" Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus kami lakukan dan juga pembagian masker gratis kepada masyarakat,” jelasnya. 

Bagi warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, menurutnya juga diberikan teguran oleh personil dan di-imbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan dimana pun. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini