-->
    |

FBIM Gelar Buka Puasa Bersama, Mbelin Brahmana: Pererat Silaturahmi Tekankan NKRI Harga Mati


INILAHMEDAN - Medan: Jajaran pengurus Forum Bhineka Indonesia Maju (FBIM) melaksanakan buka puasa bersama di Warung Wali Sate Domba Muda Jalan Asrama/Pondok Kelapa, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (01/05/2021).

Selain mempererat jalinan silaturahmi di bulan suci Ramadan, FBIM yang merupakan wadah komunikasi antar suku dan agama yang ada di Indonesia ini dalam perjalanannya lebih menekankan sikap persatuan dan kesatuan dengan slogan 'NKRI Harga Mati' yang berlandaskan Pancasila sebagai dasar negara.



"NKRI sudah menjadi harga mati. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan anak bangsa agar tidak terpecah-pecah dan Pancasila sebagai dasar negara," tandas Dewan Pembina FBIM Mbelin Brahmana didampingi Penasehat FBIM Sumbul Sembiring dan Ketua Umum FBIM Sudiyono Praka di sela kegiatan buka puasa bersama itu.

Buka puasa bersama itu juga dihadiri Tokoh Nasional yang juga Ketua DPP Rmah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Bunda Indah. Hadir juga Sekretaris Umum FBIM Famahati Gulo, Bendahara Umum Nyoman dan Amin Thomas, Pembina Rusdi Sinuraya dan jajaran pengurus lainnya yakni Lamsiang dan Sukardi.

Menurut Mbelin Brahmana, buka puasa bersama merupakan moment penting bagi FBIM untuk menegaskan kembali tujuan awal dibentuknya forum ini yakni sebagai wadah pemersatu antar suku dan agama.

"Sebab kita semua adalah bersaudara tanpa memandang suku dan agama. Kita berada dalam naungan Merah Putih. Jadi, kita siap menjadi garda terdepan jika ada yang coba-coba memecah kedaulatan NKRI," tegas Mbelin Brahmana.

Hal senada juga ditegaskan Ketua Umum FBIM Sudiyono Praka. Menurut dia, FBIM terbentuk untuk mengajak anak bangsa lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan dengan tagline Bhineka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi satu jua). (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini