|

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Bantu Tanam Padi


INILAHMEDAN
- Aceh Timur : Guna memperkuat program Swapang dan mendukung program pemerintah dalam bidang swasembada pangan, Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Sertu Syukri di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, milik Muhid dari kelompok tani Bungong Jeumpa, seluas 4 Hektar yang jenis padi Ciherang, Minggu (23/05/21).

Danramil 21/Mdt Kapten M Irwansyah mengatakan pendampingan kepada kelompok tani ini merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani. 

" Kegiatan tanam padi yang sedang Babinsa kerjakan itu merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. Terlebih pada masa pandemi covid-19 saat ini,” katanya.

Ia menjelaskan, pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat tanam saja akan tetapi juga pada pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen tiba.

" Seperti sekarang yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat guna menghadapi virus corona harus tetap waspada. Meski pekerjaan di sawah, harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M. 

" Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19," tukasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini