|

Ditreskrimum Polda Sumut Jalankan Program '6' Kapolri


INILAHMEDAN
- Medan : Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut melaksanakan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo khususnya program ‘6’ tentang peningkatan kinerja penegakan hukum. 

Dalam mendukung Program 6 Kapolri tersebut, Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak melalui Direktur Ditreskrimum Kombes Tatan Dirsan Atmaja menyebutkan pihaknya telah menindaklanjuti program 100 hari kerja Kapolri itu. 

Salah satu yang ditindaklanjuti yakni program 6 tentang proses penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan masyarakat.

" Program 6 yaitu peningkatan kinerja penegakan hukum,” ujarnya, kemarin. 

Ia mengatakan dalam menjalankan program itu ada beberapa indikator mulai dari mengedepankan hukum progresif dalam menyelesaikan perkara melalui restorative justice yang tidak melihat aspek kepastian hukum namun pada kemanfaatan dan keadilan.

" Meningkatkan penegakan hukum kejahatan jalanan (street crime) yang meresahkan masyarakat. Ini yang menjadi prioritas kita dalam menindaklanjuti program Kapolri,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan street crime, lanjutnya, Ditreskrimum beserta Satuan Reskrim Polres sejajaran telah mencapai target.

" Kita bersama Reskrim jajaran telah menjalankan program ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya juga telah menyelesaikan tiga laporan persoalan tanah. " Sudah kita penuhi beberapa kasus tanah, diantaranya sport centre,” sebutnya. 

Menurutnya, indikator selanjutnya memberikan kepastian hukum dan menghindari penyidikan yang berlarut-larut secara transaksional. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini