|

Densus 88 Tangkap Yusuf Alias Jerry


INILAHMEDAN
- Jakarta : Teroris buronan Densus 88, Yusuf Iskandar alias Jerry, diduga terlibat dalam perencanaan dan membuat bom untuk melakukan penyerangan terhadap anggota TNI-Polri ditangkap. 

" Betul,” ujar Irjen Argo Yuwono pada Kamis (06/05/21).

Dia ditangkap di Desa Cimerang, Purabaya, Sukabumi, Jawa barat. Yusuf disebutkan merupakan DPO bom kelompok eks FPI.

Dia disebut juga sebagai ketua tim pengamanan Petamburan. Dia juga dikatakan merencanakan dan membuat bom di rumah Husein Hasni, eks anggota Front Pembela Islam (FPI) yang ditangkap Densus 88 di Condet, Jakarta Timur (Jaktim).

Yusuf diduga ikut dalam percobaan bom di Ciampea, Bogor. Termasuk mengetahui pembelian remote dan seton. Polisi pun sudah melakukan penggeledahan. Yusuf dibawa ke rutan Polda Metro Jaya untuk diinterogasi.

Sebelumnya, buronan kasus tindak pidana terorisme Nouval Farisi ditangkap setelah orang tuanya menginformasikan keberadaannya ke Polsek Setiabudi. Setelah diamankan dari rumah, Nouval diserahkan petugas Polsek Setiabudi ke Densus 88 Antiteror.

Selain itu, terduga teroris Saiful Basri juga sudah diamankan polisi. Dia menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saiful Basri menyerahkan diri karena merasa identitasnya telah diketahui banyak orang. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini