-->
    |

Wali Kota Tebingtinggi Sambut Taruna Peserta Latsitardanus Tahun 2021



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyambut kedatangan Taruna Akmil, AAL, AAU, Akpol dan mahasiswa lokal peserta latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI  Tahun 2021 di Gedung Akbid Pemko Tebingtinggi Jalan Gn Leuser, Rabu (07/04/2021). 

Wali Kota bangga Sumut menjadi tuan rumah kerja nyata 701 Taruna Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian (Akpol), serta 100 mahasiswa lokal. Wali Kota berharap kegiatan ini memiliki dampak positif langsung kepada masyarakat di Kota Tebingtinggi. 

“Suatu kebanggaan bagi kita Latsitardanus 2021 diselenggarakan di Sumut, 39 taruna dan yang akan kerja nyata di Kota Tebingtinggi  selama dua minggu, mereka akan mengabdikan diri terjun ke masyarakat Kota Tebingtinggi. Mudah-mudahan masyarakat kita mendapatkan dampak positif langsung dari kegiatan ini,” kata Wali Kota. 

Ada enam daerah yang akan menjadi Satlat peserta yaitu Medan, Binjai, Pematangsiantar, Tebingtinggi, Deliserdang dan Simalungun. 701 taruna dan mahasiswa lokal akan kerja nyata di enam daerah tersebut dari tanggal 8-21 April 2021.

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan meminta kepada peserta untuk mendorong jiwa cinta tanah air masyarakat yang berada di Satlat, serta membantu di Kota Tebingtinggi terutama di kecamatan dan kelurahan agar lebih baik di masa pandemi Covid-19. 

Lebih lanjut Wali Kota mengenalkan bahwa di akbid ada asrama untuk tempat tinggal, lapangan bola voli dan tenis meja, makan, untuk salat dan ada posko kesehatan. 

"Kami tak menghendaki ada yang sakit, tapi kami menyiapkan RS Bhayangkari dan RS Kumpulan Pane dan juga menyiapkan ruang Isolasi terhadap warga terpapar Covid-19," ucap Wali Kota. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Muhammad Azwar mewakili mengapresiasi kehadiran Taruna dan rombongan dan bersinergi bersama dengan masyarakat.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini