|

Wakil Wali Kota Ikuti Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Toba Idul Fitri


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral terkait kesiapan Operasi Ketupat Toba berkaitan Idul Fitri 1442 H di Aula Catur Prasetya, Mapolda Sumut, Selasa (27/04/2021).

Rakor yang juga turut dihadiri Wagub Sumut Musa Rajekshah dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin ini dibuka langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Menurut Kapolda, Operasi Ketupat Toba ini adalah operasi kemanusiaan dalam menyiapkan keamanan pada hari raya Idul Fitri 1442H dengan tujuan melayani masyarakat.

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba tahun ini, sebut Kapolda sama seperti di tahun 2020 yaitu berlangsung di tengah pandemi Covid-19 sebagai ancaman di seluruh dunia.

"Meski penularan Covid-19 di Sumut mengalami penurunan, namun kita semua harus tetap waspada karena Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua," kata Kapolda.

Karenanya, kata Kapolda, menyambut Idul Fitri 1442 H ini seluruh instansi lintas sektoral akan menyusun langkah-langkah strategis seperti menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok, menjaga ketersediaan bahan bakar minyak terkait dengan mobilisasi masyarakat, dan mensosialisasikan larangan mudik bagi masyarakat.

"Saya berharap rakor ini menghasilkan kesepatan bersama khususnya dalam menerapkan langkah-langkah antisipasi larangan mudik," harapnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini