|

Waka Polda Turunkan 1.175 Pasukan BKO Amankan PSU 3 Kabupaten


INILAHMEDAN
- Medan : Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Sumut Brigjen Dadang Hartanto memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Madina.

" Sebanyak 1.175 personil dari Brimoddasu, Sabhara, Intelijen, Reserse, Polres Labuhanbatu dan Madina diturunkan untuk  melakukan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dibackup satuan TNI dari Kodam I BB" katanya di lapangan KS Tubun Mapolda pada Selasa (20/04/21). 

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan Mahkamah Konstitusi (MK), pelaksanaan PSU nantinya digelar pada 24 April di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Madina.

" Seluruh personil BKO Brimob dan Sabhara yang melaksanakan pengamanan dibekali dengan berbagai perlengkapan 

Penanggulangan Huru-Hara (PHH), watercannon dan lain sebagainnya. Tidak ada personil yang membawa senjata api maupun senjata tajam,” tegasnya.

Selain menerjunkan pasukan, Polda sumut juga memberikan asistensi langsung di lapangan kepada 3 Wilayah yang melaksanakan PSU dengam menempatkan Pamatwil berpangkat Kombes.

"Ada 6 Kombes sebagai Pamatwil. Semua dilakukan dan dilaksanakan sesuai dengan SOP dan Undang Undang yang berlaku, Harapan kita PSU berjalan aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini