|

Ultah ke 64 LVRI, Bupati Karo dan Pejuang Veteran Ziarah ke Makam Pahlawan



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Dalam memperingati Ultah ke 64 LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama para pejuang veteran  melakukan ziarah ke makam Pahlawan, Kabanjahe, Jumat (09/04/2021). 

Bupati Karo bertindak sebagai inspektur upacara didampingi para pensiunan LVRI Karo, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Dandim 0205/TK diwakili Mayor Inf J Barus, Kapolres Tanah karo diwakili Kompol  Aruan Siahaan, Kajari Karo diwakili Manatap Sinaga, unsur TNI /Polri, para camat dan OPD karo. 

Usai prosesi upacara ziarah, Bupati  mengatakan kegiatan ini sifatnya sederhana mengingat situasi pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan, sehingga perlu pembatasan peserta yang hadir. 

Bupati dan unsur Forkopimda selanjutnya melakukan tabur bunga terhadap kuburan pejuang dan mengingatkan Dinas Sosial agar tetap membersihkan makam para pejuang, jangan sampai ditumbuhi belukar.

"Apalagi puncak hari ulang tahun veteran, hari ini, seharusnya seluruh makam sudah bersih, tidak ada sampah berserakan, sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya," kesalnya.

Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, kepada staf Dinas Sosial mengigatkan agar  ke depan tidak terulang lagi, segera benahi, jangan biarkan kuburan itu tumbuh ramput, jika ada kegiatan seperti ini, ingatkan sesama OPD untuk bekerjasama.  

"Lain kali, ada kegiatan seperti ini, maka saya minta Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang hadir, bukan staf, ini menjadi catatan bagi saya," tutupnya.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini