-->
    |

Safari Ramadan, Wali Kota Sampaikan Program Masjid Mandiri di Kota Medan



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berkeinginan menjadikan masjid yang ada di Kota Medan menjadi masjid yang mandiri. Artinya masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan sebagai tempat sentra aktifitas masyarakat termasuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Hal itu dikatakan Wali Kota Medan melalui Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Khairul Syahnan pada Safari Ramadan Pemko Medan di Masjid Al Ikhlas Jalan Marelan IX, Link VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Senin (19/04/2021).

"Dari data yang ada saat ini terdapat 1.115 masjid di Kota Medan. Pemko Medan ingin membentuk masjid yang mandiri," kata Khairul Syahnan melalui sambungan virtual dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan.

Tujuan dari dibentuknya masjid yang mandiri ini, jelas Syahnan, untuk memakmurkan masjid dan juga memakmurkan jamaah masjid tersebut.

"Dari masjid juga akan kita lakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Ini untuk mengakomodir kebutuhan masjid dan jamaah tanpa riba seperti pembangunan koperasi syariah, ATM beras dan lainnya yang tujuannya untuk memakmurkan nasjid dan juga jamaahnya," jelasnya.

Safari Ramadan juga dihadiri Plt Kabag Agama Khorudin Rangkuti, Camat Medan Marelan Muhammad Yunus, Al Ustad Ilyas Halim, dan unsur muspika Kecamatan Medan Marelan ini.

Dalam Safari Ramadan ini Pemko Medan juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al Ikhlas sebesar Rp50 juta yang diserahkan Camat Medan Marelan kepada Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Julianto. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada tiga orang perwakilan anak yatim piatu.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini