-->
    |

Pansus LKPJ Nilai Dinas Pariwisata Tak Mampu Gali PAD


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Medan TA 2020 Robi Barus menilai Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono berkinerja buruk, minim inovasi dan kolaborasi. Terbukti, hingga saat ini Kota Medan minim promosi bahkan tidak memiliki wisata andalan yang menjadi pemikat para wisatawan.

“Kadis Pariwisata jangan menjadi pelengkap saja tetapi harus mampu berkreasi dan inovasi melakukan kolaborasi dengan semua pihak. Sehingga, tempat dan jenis wisata menggeliat di Kota Medan dan mampu mendatangkan wisatawan,” ujar Robi Barus di Medan, Jumat (16/06/2021).

Dikatakan Robi, masih banyak wisata sejarah, budaya, agama dan kuliner yang belum dikelola maksimal. Begitu juga hasil kerajinan pelaku usaha UMKM tidak dibina dengan baik. “Kota Medan gudang semua itu tetapi Kadis Pariwisata tidak mampu membangkitkan itu,” tukas Robi.

Sama halnya dengan anggota Pansus lainya Edi Saputra. Kadis Pariwisata dinilai tidak inovatif menggali potensi PAD dari dunia wisata. Padahal Kota Medan sebagai kota ke 3 terbesar di Indonesia namun tidak memiliki andalan wisata.

Diharapkan Edi, Kadis Pariwisata harus memiliki kemampuan menggenjot PAD dari pariwisata dan memperbanyak promosi lewat apa saja terutama IT. “Ketika menyebut Kota Medan, orang bisa ingat dan harus ada yang bisa dibanggakan,” timpalnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini