-->
    |

Irman Harapkan KPRI Media Diskominfo Sumut Tetap Solid


INILAHMEDAN - Medan: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  Irman Oemar mengharapkan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Media Diskominfo Sumut tetap solid, maju dan bisa menyejahterakan anggotanya.

Hal ini disampaikannya Irman Oemar, yang juga Ketua Pembina KPRI Media Diskominfo Sumut saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Media, Tahun Buku 2019-2020 di Aula Transparansi Diskominfo SumutJalan HM Said Medan, Kamis (22/04/2021).

Menurut Irman, pelaksanaan RAT merupakan amanat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) yang dilaksanakan secara berkala, yang merupakan ciri koperasi sehat.

“Terlaksananya sebuah RAT merupakan ciri atau tanda bahwa sebuah koperasi itu sehat,” ujar Irman.

Selain itu, dalam pelaksanan RAT ini, Irman berharap dilaksanakan secara kekeluargaan dan tetap menjaga protokol kesehatan. Keterbukaan dan transparansi dalam menyampaikan laporan sangat diharapkan, sehingga para anggota mengetahui apa hak dan kewajiban sebagai anggota koperasi.

“Jika ada Sisa Hasil Usaha (SHU) bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Kepada kepengurusan yang baru, Irman juga mengingatkan untuk saling bersinergi dan bekerja sama guna lebih memajukan koperasi dan bermanfaat bagi anggotanya.

Ketua KPRI Media Diskominfo Sumut M Ayub dalam laporan pertanggungjawabannya mengatakan usaha yang dikelola KPRI Media sampai saat ini antara lain usaha simpan pinjam yang menggunakan modal sendiri tanpa tambahan modal dari pihak lain. Modal tersebut, bersumber dari simpanan pokok, simpanan wajib dan simpanan sukarela.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini