-->
    |

Hasyim: PT KAI Diminta Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah


INILAHMEDAN - Medan: PT Kereta Api Indonesia (KAI) diminta kooperatif mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, kata Ketua DPRD Medan Hasyim.

"Terutama terkait perekonomian masyarakat yang tinggal di sekitar jalur perlintasan kereta api," ujarnya di Medan, Rabu (28/04/2021).

DPRD, kata Hasyim, diharapkan kooperatif dan berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dimaksud.

Hasyim menilai tindakan KAI menutup akses Jalan Aloha di Martubung, Medan Labuhan dengan portal sejak enam bulan terakhir dianggap telah menyulitkan masyarakat menjalankan usahanya.

Berdasarkan hasil rekomendasi Komisi I DPRD Medan pada 5 April 2021 telah disepakati bahwa KAI akan membongkar portal permanen di jalur kereta api tersebut. Sebab penutupan Jalan Aloha di jalur PT KAI mengakibatkan sejumlah tempat usaha tutup. Seperti bengkel mobil, gedung pertemuan dan vihara yang tidak difungsikan.

"Rakyat sudah sulit mencari nafkah karena terdampak Covid-19, konon lagi kita yang menghambat akses berusaha," katanya. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini