-->
    |

Gelar Sosialisasi Perda, Wong Chun Sen Optimis Status Medan Bisa ke Zona Hijau


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen mengajak warga untuk bersama-sama mewujudkan Kota Medan bebas dari wabah Covid-19 atau Zona Hijau dengan melaksanakan protokol kesehatan.

"Kita pasti bisa ke Zona Hijau. Selain berusaha, tentunya juga berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir," kata Wong Chun Sen pada Sosialisasi Perda No 4 Tahun 2012 tentang sistem Kesehatan Kota Medan di Jalan Bilal, Kompleks Bilal Center Lk 2 Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Jumat (24/04/2021).

Wong juga meminta jajaran Dinas Kesehatan menyiagakan fasilitas kesehatan dimulai dari rumah sakit dan puskesmas sehingga pelayanan lebih maksimal.

Pada sosialisasi perda itu, Wong mengingatkan warga bila ada yang sakit cepatlah berobat ke puskesmas terdekat atau ke Rumah Sakit dr Pirngadi Medan.

"Begitu juga diharapkan kepada pihak Rumah Sakit Pirngadi milik Pemko Medan terus berbenah dalam pelayanan, hal yang sama juga untuk puskesmas," ucapnya.

Edison Perangin-angin yang mewakili pihak RS Pirngadi Medan msngatakan pihaknya saat ini membuka layanan mobil ambulans gratis kepada warga dalam pertolongan pertama untuk mendapatkan perawatan medis.

"Ini merupakan layanan kesehatan kepada warga Kota Medan," katanya.

Edison juga meminta warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam mewujudkan Kota Medan menjadi zona hijau.

Usai pelaksanaan Sosper No 4 Tahun 2012 , Wong membagikan handsanitaizer dan masker serta pelindung muka kepada warga yang menghadiri kegiatan tersebut.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini