|

Ciptakan Harmonis Antar Ummat Pangdam I/BB Hadiri Hut Ke-131 GBKP


INILAHMEDAN
- Medan : Demi menciptakan keharmonisan, Pangdam I/BB menghadiri pengukuhan moderamen GBKP periode 2020-2025 dan perayaan HUT ke 131 GBKP, Minggu (18/04/21).  

Selain Mayjen Hassanudin bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga Kapoldasu RZ Panca Putra Simanjuntak. 

Acara ibadah pengukuhan moderamen GBKP Periode 2020-2025 sekaligus perayaan HUT ke 131 Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun di Jalan Sei Batang Serangan Medan. 

Kehadiran Pangdam disambut Ketua Panitia Sidang Majelis Sinode GBKP XXXVI Kombes Antonius Ginting, Ketua Umum GBKP Pdt Sarianto dan segenap anggota GBKP serta undangan. 

" Saya selaku Pangdam I/BB maupun pribadi menyambut baik atas pelaksanaan pengukuhan moderamen GBKP 2020-2025 dan sekaligus mengucapkan selamat atas perayaan 131 Tahun GBKP," katanya.

Misi GBKP yang berkaitan dengan pelestarian Budaya Suku Karo yang menjadi jemaatnya mampu mempertahankan identitasnya. Dengan tujuan untuk memahami, menafsirkan makna dari suatu peristiwa interaksi tingkah laku manusia sehingga mendapat gambaran sistematis. 

Penelitian ini memakai objek yaitu Moderamen (Pimpinan Pusat) GBKP.  Pengukuhan Moderamen (Pimpinan) GBKP periode 2020-2025, sekaligus perayaan 131 tahun GBKP. 

Momentum itu dapat menjalin hubungan baik sesama umat GBKP dan dapat memberikan masukan, saran dan rekomendasi untuk kemajuan pelayanan GBKP ke depan. Sekalipun perayaan HUT Ke 131 GBKP dilaksanakan secara Virtual.

" Selamat merayakan HUT ke 131 GBKP dan pengukuhan Moderamen (Pimpinan) GBKP periode 2020-2025. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama," pungkas Pangdam I/BB.  (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini