-->
    |

Bupati Karo: Timeline Penataan KJA di Tongging Merek Tuntas 2023



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus setyo Indriono mengikuti rapat pengelolaan KJA (Keramba Jaring Apung) dengan  Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, secara virtual, Selasa (20/04/2021) di KCC Kantor Bupati, Kabanjahe.

Dalam rapat tersebut diperoleh  informasi bahwa timeline penataan KJA di Tongging Merek, tuntas pada 2023. 

Rapat yang dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan  dalam arahannya menekankan agar Forkopimda se kawasan Danau Toba segera mempedomani timeline yang telah disebarkan ke Pemprov Sumut dan pemkab sebagai acuan kegiatan. 

Disinggung tentang kesiapan Pemkab Karo dalam penertiban KJA sesuai timeline yang telah dikeluarkan pihak kemaritiman, Bupati Karo Terkelin Brahmana menegaskan sejak awal pihaknya solid dan mendukung program pemerintah pusat ini, sehingga meminta Wakil Bupati ikut rapat agar ke depan langkah kebijakan yang ditempuh dalam penataan KJA di Tongging tidak bias.

"Wakil Bupati yang akan dilantik pada 26 April ini yang akan mengeksekusi semua timeline yang telah disepakati bersama, karena saya sebagai Bupati akan mohon diri atau berakhir masa jabatan saya pada, Kamis (22/04/2021)," ujar Bupati Karo. 

Sedangkan, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyatakan akan melanjutkan semua estafet kepemimpinan Bupati Terkelin Brahmana yang berpihak kepada program pemerintah dan ke masyarakat tentunya, terutama terkait  KJA Tongging menjadi perhatian khusus. 

Sementara itu, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo menyebut TNI dan Polri siap bersinergi dalam membantu pemerintah daerah menertibkan KJA sesuai perintah komando atas.(imc/is) 




Komentar

Berita Terkini