-->
    |

Bupati Karo: Pasca Angin Puting-beliung Landa Karo, Tidak Ganggu Aktivitas Masyarakat



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana menegaskan pasca terjadinya angin puting-beliung disertai hujan gerimis yang melanda sejumlah wilayah Kota Kabanjahe sekitarnya, Rabu (31/03/2021), tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat di "Bumi Turang".

"Walau sejumlah pohon tumbang, rumah masyarakat rusak dan sejumlah areal jaringan listrik sempat putus, tapi tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat," ujar Bupati Karo kepada wartawan, Kamis (01/04/2021) di Kabanjahe.

Hal ini disampaikan Bupati seusai menerima laporan Plt BPBD Karo Natanail Peranginangin, terkait terjadinya yang melanda Karo. 

Disebutkan Bupati Karo, adapun pohon yang  tumbang di Jalan Selamat Ketaren Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Jalan Nabung Surbakti Lau Cimba menimpa 1  unit Rumah Dinas Asrama Kodim 0205/TK dan di Jalan Veteran Kelurahan Gung Leto samping Kantor Dinas Pertanian Karo.

Selain itu, katanya, ada juga pohon Kelapa tumbang di Dusun Perlamben Desa Pergendangen Kecamatan Tiga Binanga, dan di Desa Tongging Kecamatan Merek  Karo. 

"Tidak ada korban jiwa, kerugian material sesuai pendataan akibat tertimpa pohon,  ada 4  rumah mengalami rusak yang terdiri dari 2 rumah masyarakat dan 2 hotel penginapan, ditambah satu unit kijang mobil dengan kerugian ditaksir ratusan juta," bebernya.

Bupati Karo saat kejadian, Iangsung menginstruksikann kepada BPBD, TNI dan Polri untuk turun ke lapangan,  guna membantu warga membersihkan pohon tumbang dan melaksanakan monitoring ke titik-titik bencana angin puting beliung.  

Bupati juga meminta masyarakat agar  memberikan informasi, jika ada kejadian  yang tidak tercatat oleh tim work atau camat di wilayah masing-masing, supaya informasi yang diterima dapat diteruskan lagi ke pihak BPBD Karo.(imc/is) 




Komentar

Berita Terkini