-->
    |

Bantu Korban Kebakaran, Ketua Partai Gerindra Medan Belawan Ajak Kader Berbuat yang Terbaik



INILAHMEDAN - Medan: Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Medan Belawan Jaya Syaputra mengajak kader-kader partai untuk terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat, khususnya yang tengah ditimpa musibah.

"Sebagaimana instruksi pimpinan partai baik dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten kota sampai ke akar rumput, sebagai kader partai selalulah berbuat yang terbaik untuk rakyat. Khususnya yang tengah ditimpa musibah," kata Jaya Syaputra kepada pers di sela penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di tenda pengungsian Posko Korban Kebakaran Lingkungan 07 Pulau Ambon, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (14/04/2021).



Bantuan berupa beras, mi instan, telur dan minyak goreng itu diserahkan langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan Ihwan Ritonga didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Medan Hidayat Tanjung dan Jaya Syaputra beserta jajaran pengurus Partai lainnya.

Sebelum penyerahan bantuan, Jaya Syaputra bersama Ihwan Ritonga dan kader partai menyempatkan meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 10 unit rumah warga yang mayoritas masyarakat menengah ke bawah. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dan para korban ke bakaran saat ini tinggal di tenda penampungan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Medan.



Jaya Syaputra menegaskan, kepedulian kader partai terhadap warga yang tengah ditimpa musibah tidak saja dalam bentuk bantuan materi tapi menunjukkan sikap empati atas penderitaan mereka.

"Artinya penderitaan yang dialami warga juga dirasakan para kader," katanya.

PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Belawan, kata Jaya, juga berencana akan menyumbang material bangunan jika para korban akan memulai membangun kediamannya yang hangus terbakar. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini