|

Babinsa Desa Turut Jemur Padi Bersama Warga


INILAHMEDAN
- Aceh Timur : Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun turut membantu Kelompok Tani Gading Jaya, Desa Alue Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun dengan menjemur padi usai dipanen beberapa waktu lalu.

Serda Eko Tri Suranto selaku Babinsa bersama petani menjemur padi, Selasa (27/04/21).

" Usai memanen padi tersebut langsung dijemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan ke karung agar padi tidak busuk,” ucap Eko Tri.

Hampir seluruh petani di wilayah Alue Gading Gampong menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Selain menjaga untuk mutu padi, agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

" Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khsusus kepada seluruh Poktan di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” imbuhnya. 

Danramil 11/Brb Lettu Jaya Sakti menyebutkan Babinsa selaku pendamping para petani harus berperan aktif dalam membantu para petani. Walau panen sudah selesai tetapi peran serta terhadap warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

" Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah mereka akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan," jelasnya.

Sslah seorang warga bernama Zulkifli, sangat mengapresiasi kepedulian babinsa kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi hingga panen.

" Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, Babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tukasnya. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini