-->
    |

Aulia Buka Rakerda PD MABMI Kota Medan



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman membuka rapat kerja daerah (rakerda) Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MABMI) Kota Medan di Hotel Madani Medan, Minggu (11/04/2021).

Melalui rakerda ini tentunya diharapkan dapat melahirkan inisiasi yang baik untuk bersama-sama membangun Kota Medan.

Rakerda ini sendiri turut dihadiri Ketua Umum PD MABMI Dato' Seri Syamsul Arifin, Ketua PD MABMI Kota Medan Syahmi Johan, beserta pengurus lainnya serta para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam pembukaan rakerda tersebut Aulia menyampaikan bahwa orang Melayu harus menunjukkan kreasinya di Kota Medan agar tidak tenggelam di Tanah Deli. Apalagi salah satu program prioritas Pemko Medan saat ini membangun kawasan Kesawan sebagai sentra budaya dan ekonomi guna mewujudkan kota Medan sebagai The Kitchen of Asia.

"Orang melayu harus berani tampil mendukung  dan memanfaatkan The Kitchen of Asia untuk terus bangkit, khususnya dalam mengembangkan UMKM khas Melayu, apalagi makanan Melayu seperti bubur pedas sangat terkenal kelezatannya," Aulia.

Sementara itu Ketua Umum PD MABMI Dato' Seri H Syamsul Arifin mengatakan PD MABMI siap membantu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan serta mendukung penuh program Pemko Medan.

Disamping itu PD MABMI juga telah memiliki program-program yang dapat dikolaborasikan dengan Pemko Medan seperti mendirikan PAUD Akhlak di tiap-tiap kelurahan dengan tujuan agar anak-anak di Kota Medan memiliki akhlak yang baik.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini