|

Wali Kota Medan Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Anggota Babinsa di Jajaran Kodim 0201/BS



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anggota TNI khususnya Babinsa di jajaran Kodim 0201/BS di Lapangan Benteng Medan, Kamis (04/03/2021).

Vaksinasi ini diberikan mengingat Babinsa merupakan prajurit TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini juga turut dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar dan pejabat di jajaran Kodim 0201/BS lainnya.

Wali Kota Medan mengatakan vaksinasi kali ini sengaja diberikan kepada Babinsa karena di dalam bertugas senantiasa bersama dengan masyarakat.

"Dalam sehari-hari Babinsa bersama dengan masyarakat, berkomunikasi dan berada di lapangan bersama masyarakat jadi kita khususkan hari ini untuk Babinsa," kata Wali Kota Medan yang hadir didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Khairul Syahnan, Kepala Dinas Kesehatan,m Edwin Effendi dan Kepala BPBD Arjuna Sembiring.

Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri akan berlangsung selama dua hari mengingat jumlah Babinsa yang mencapai 500 personel.

Sementara itu untuk aparatur di jajaran Pemko Medan sendiri, Wali Kota mengatakan vaksinasi Covid-19 akan diutamakan kepada aparatur yang bertugas di pelayanan publik.

"Untuk aparatur Pemko Medan akan kita utamakan petugas pelayanan publik," kata Wali Kota Medan.

Sementara itu Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito menjelaskan para Babinsa yang divaksin Covid-19 baru di sini.

"Ini yang pertama Babinsa divaksin, kami seluruh prajurit yang ada di Kodim 0201/BS mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan yang telah menyediakan vaksinasi untuk babinsa," ujar Kasdam.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini