|

Wakil Bupati Karo dan Ketua TP PKK Dampingi Nawal Edi Kunjungi Taman Seribu Bunga



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang dan Ketua TP PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana kompak mendampingi Ketua TP PKK Propinsi Sumut Nawal Edi Rahmayadi mengunjungi Taman Seribu Bunga di Desa Raya Kabupaten Karo.

Menurut Sariati Terkelin Brahmana kepada wartawan, Rabu (24//3/2021), kedatangan Nawal hanya menyalurkan bantuan penyediaan kebutuhan spesifik bagi perempuan dalam situasi darurat dan kondisi khusus. 

Kebutuhan spesifik itu tidak hanya sebatas kerugian materil, namun dapat ditimbulkan kerugian immateril, khususnya pada anak, perempuan, dan lansia yang merupakan kelompok rentan.

"Semua ini terjadi saat bencana alam, lingkup penyintas dapat mengalami trauma. Namun khusus pada perempuan dan anak berimplikasi meningkatnya angka kekerasan sehingga kondisi mereka semakin rentan maka harus diperhatikan," ucapnya.

Untuk itu, TP PKK Karo mengapresiasi atas kunjungan Ketua TP PKK Propinsi Sumut ke desa wisata Taman Seribu Bunga dalam memberikan bantuan spesifik khususnya kaum perempuan. 

Sementara itu, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang atas nama Pemkab  Karo menyampaikan rasa  terimaksihnya kepada Nawal Edi Rahmayadi yang telah meluangkan waktu datang ke Desa Raya.

"Kehadiran Ibu Nawal sungguh dirasakan oleh kaum perempuan di desa kami ini, apalagi disaat pandemi Covid-19, hampir semua lini terimbas, sehingga perekonomian di tengah tengah masyarakat terserang dan berimplikasi ke keluarga," jelasnya.

Cory juga menekankan agar bantuan spesifik tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya, apa yang diberikan  merupakan sekadar meringankan beban khsusunya kaum perempuan terdampak akibat pandemi Covid-19 dan Erupsi Gunung sinabung. 

"Jangan dilihat nilainya, tapi lihatlah kedatangan dan keihklasan ibu Ketua TP PKK Propinsi Sumut Nawal Edi Rahmayadi, hadir di tengah-tengah kita meninggalkan kesibukannya di Medan untuk kita," jelasnya.(imc/is) 

Komentar

Berita Terkini