-->
    |

Wabup Karo Terima Kunjungan Wabup Nias Terkait Tukar Informasi Bidang Rumah Sakit



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Sekda Karo Drs Kamperas Terkelin Purba menerima Kunker (kunjungan kerja) Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu beserta rombongan di Ruang Rapat Bupati Karo, Rabu (10/03/2021). 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk bertukar informasi antar Pemkab Nias dengan Pemkab Karo, terkait kelembagaan serta pengelolaan keuangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe. 

Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba selaku moderator dalam kegiatan tersebut menjelaskan bagaimana keberadaan masyarakat suku Nias yang tinggal dan bekerja di Kabupaten Karo, hidup rukun dan damai dalam bingkai kekerabatan yang kuat.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu menyampaikan rasa bahagia dan terimakasih kepada Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, karena telah bersedia menerima kedatangannya beserta rombongan untuk saling bertukar informasi terkait pengelolaan kelembagaan di Kabupaten Karo serta  dalam pengelolaan  keuangan di RSU Kabanjahe.

Sementara itu, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menyambut baik atas kunjungan kerja atau study banding dari Pemerintah Kabupaten Nias ke Kabupaten Karo.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang berpesan semoga di hari yang akan datang dapat bertemu lagi dengan kunjungan balasan, untuk melihat indahnya pantai di Kabupaten Nias yang sangat terkenal,serta bertukar informasi tentang inovasi-inovasi yang dilakukan Kabupaten Nias dalam menjalankan pemerintahan.

Hadir dalam pertemuan itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Karo Mulianta Tarigan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Andreasta Tarigan, Kepala Dinas Kesehatan Drg Irna Safrina Sembiring Meliala. 

Juga hadir Direktur Rumah Sakit Umum dr Arjuna Wijaya, Kepala Bagian Organisasi Daut Sembiring, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, Kabag Otda Robinson Brahmana, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti. (imc/is) 


Komentar

Berita Terkini