|

Sidak RSUD Pirngadi, Wali Kota Bobby Banyak Temukan Ini



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Kamis (04/03/2021).

Di sana Wali Kota meninjau sejumlah hal, di antaranya kinerja dokter, tenaga kesehatan, dan para pegawai, hingga pelayanan yang diterima pasien.

Wali Kota juga meninjau proses pendaftaran pasien, jumlah tempat tidur pasien, jumlah tempat tidur yang terisi, jumlah pasien Covid-19, dan data mengenai intensitas dokter mengunjungi pasien dalam setiap harinya.

Dalam sidaknya, Wali Kota juga menemui banyak fasilitas yang seharusnya dapat digunakan untuk dokter dan pasien namun tidak berfungsi.

"Fasilitas juga masih banyak yang tidak berfungi dan tidak layak. Eskalator mati, ada pintu kaca yang pecah. Kebersihan juga masih belum maksimal, masih banyak sampah berserakan," kata Wali Kota.

Atas temuan dalam sidak tersebut, Wali Kota menegaskan Pemko Medan akan menjadikan pembenahan RSUD Pirngadi Medan sebagai prioritas.

"Hal ini menjadi perhatian Pemko Medan ke depan, karena rumah sakit sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan. Apalagi kita masih dalam situasi pandemi, masyarakat seharusnya memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dan memadai," tegas menantu Presiden Jokowi itu. (imc/fat)

Komentar

Berita Terkini