-->
    |

Satgas TMMD Ke-110 Buka Akses Jalan Baru Antar Dua Desa


INILAHMEDAN
- Medan : Prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias terus bekerja keras dan saling bahu membahu untuk menuntaskan pembangunan di lokasi sasaran fisik. 

Kegigihan dibarengi semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para personel Satgas tersebut. 

Dimana satu jalan sepanjang 6000 meter dengan lebar 8 meter yang dilengkapi parit di kiri-kanannya telah menghubungkan Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunungsitoli. 

" Jalan antar desa ini merupakan impian warga yang sudah lama terpendam. Namun kini mimpi itu telah diwujudkan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias," ucap Pgs Kapendam I/BB Letkol Robinson Tallupadang di Media Centre Pendam I/BB, Senin (22/03/21). 

Proses pembangunan jalan antar desa yang dilengkapi sebuah jembatan darurat, akan sulit rampung secepat ini andai saja warga setempat tidak ikut membantu dan berjibaku bersama personel Satgas. 

Maka, kontribusi warga yang tanpa pamrih dalam kegiatan TMMD 110 Kodim 0213/Nias itu diapresiasi Letkol Robinson sebagai wujud sinergitas dalam membangun negeri yang menjadi tema TMMD ke-110 TA 2021.   

Terpisah, Komandan SSK TMMD 110 Kodim 0213/Nias, Letda Faduhuzi Zega, pembukaan jalan antar desa dengan permukaan tanah ini selanjutnya akan diperkeras sehingga kondisinya lebih padat.

Ia berharap, jalan yang telah dibuka itu nantinya bisa ditingkatkan lagi kualitasnya oleh pemerintah daerah. Agar akses distribusi orang dan barang akan semakin lancar dan sektor perekonomian juga ikut terdongkrak. 

Sebaliknya, kepada warga dari dua desa, Zega berpesan supaya merawat jalan dan parit yang sudah dibangun tersebut. Sehingga masa pakainya lebih lama.  (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini