-->
    |

Pemko Tebingtinggi dan Pengelola Pelabuhan Kuala Tanjung Sepakat Maksimalkan Peluang Ekonomi



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri pertemuan dengan tim bisnis PT Prima Multi Terminal selaku pengelola Pelabuhan di Kuala Tanjung, Selasa (30/03/2021) di Balai Kota.

Hadir di sana Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gul Bakhri Siregar, Kepala Bea Cukai Pelabuhan Kuala Tanjung Yudi D Nauly, Kepala Daop 1 Sumut Kereta Api Indonesia (KAI) Daniel Johanes Hutabarat, Ketua Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi Syafriudy Satriyo serta pengusaha se-Kota Tebingtinggi. 

Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari PT Pelindo 1 dengan anak perusahaan PT Prima Multi Terminal atau Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) dan PT Prima Logistik Indonesia bersama dengan Bea Cukai Pelabuhan Kuala Tanjung datang ke Tebingtinggi dan memberi informasi tentang fasilitas Pelabuhan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT). 

"Kita berharap penyediaan fasilitas itu bsa menjadi bagian unggulan dari pada Kuala Tanjung dan tentunya bisa menggaet pengusaha-pengusaha kita untuk melakukan kegiatan ekspor impor lewat Pelabuhan Kuala Tanjung," katanya. 

"Karena dekat, pasti yakin kita lebih murah, lebih mudah, lebih cepat. Inilah yang menjadi bagian yang kita koordinasikan dan kita sinergitaskan ke PT Prima Multi Terminal," ungkap Wali Kota. 

Direktur Utama PT Prima Multi Terminal Rudi Susanto mengungkapkan tipikal Pelabuhan Kuala Tanjung sangat berbeda dengan Pelabuhan Belawan.

"Pelabuhan Kuala Tanjung bisa melakukan kegiatan dengan kapal-kapal besar. Ketika kapal-kapal besar bisa sandar, dari sisi ongkos bisa lebih murah. Jadi ke depan, Pelabuhan Kuala Tanjung Terminal Multipurpose didesain menjadi pelabuhan masa depan," katanya.(imc/tuah) 

Komentar

Berita Terkini