-->
    |

Pemkab Karo Rayakan Hari Jadi ke-75 Secara Sederhana dan Ziarah ke Makam Pahlawan



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Pemkab Karo merayakan Hari Jadi ke-75  tahun secara sederhana dengan melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan, Kabanjahe, Senin (98/03/2021).
     
Ziarah ini ditandai dengan upacara pemberian penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur dalam membela bangsa dan negara Indonesia, termasuk para pahlawan pejuang Karo dalam merebut Kemerdekaan RI.
     
Ziarah dan tabur bunga ini dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Wakil Ketua DPRD Karo Dapit Kristian Sitepu, Ketua PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana dan para OPD Pemkab Karo.

Usai tabur bunga, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, perayaan  hari jadi ke 75 Kabupaten Karo di tahun 2021, tidak semarak seperti tahun  lalu.

Hal ini dilandasi karena situasi Covid-19 masih terus berlanjut sehingga Pemkab Karo tidak melibatkan seluruh kekuatan elemen  masyarakat.
       
Hal ini bertujuan untuk membatasi kegiatan masyarakat dan terlebih memperhatikan penerapan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan.
     
"Hari jadi Kabupaten Karo yang jatuh pada 8 Maret 1946 - 8 Maret 2021 sudah genap 75 tahun, dan tahun inilah kurang meriah. Tapi kesederhanaan ini tidak mengurangi makna dan nilainya," jelas Terkelin.

Sedangkan Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang menambahkan, dalam suasana Covid-19 ini, walaupun tidak semarak, tapi hikmahnya luar biasa.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini