-->
    |

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps pelepasan


INILAHMEDAN
- Medan : Panglima Kodam I/BB Mayjen Hassanudin memimpin tradisi korps penerimaan, penyerahan jabatan Komandan Korem 033/Wira Pratama dan serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Teritorial Kasdam I/BB serta tradisi korps pelepasan di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (01/03/21).

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat diawali dengan Pangdam I/BB menerima Brigjen Jimmy Ramos Manalu dan Kolonel SL Manurung beserta istri sebagai warga baru Kodam I/BB. 

Selanjutnya, Pangdam menyerahkan jabatan Danrem 033/WP kepada Brigjen Jimmy Ramoz Manalu. Lalu melaksanakan sertijab Aster Kasdam I/BB dari Kolonel Ganda Simatupang kepada Kolonel Susanto Lastua Manurung. Dan tradisi korps pelepasan Kolonel Ganda Simatupang beserta istri sebagai warga Kodam I/BB.

Pangdam mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personil dan organisasi TNI AD yang semakin dinamis serta merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi. Guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB. 

" Oleh karena itu serah terima jabatan ini disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang kuat untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing," kata Pangdam. 

Pangadam mengingatkan bahwa Korem 033/WP sebagai Sub Kompartemen strategis memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah di darat serta melindungi segenap rakyat di daerah Kepulauan Riau. 

Terdiri dari beberapa kepulauan yang tersebar di antara Pulau Sumatera serta berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia. 

" Untuk itu, saya berpesan kiranya Danrem 033/WP yang baru beserta seluruh komandan satuan dijajarannya agar bekerjasama dengan semua komponen masyarakat di wilayahnya, laksanakan komunikasi secara intensif dengan saling memberi saran dan masukan untuk kepentingan pembangunan," jelasnya. 

Lalu, ciptakan suasana kehidupan yang kondusif agar tidak timbul sekecil apapun permasalahan di daerah yang dapat menghambat tugas pokok. 

Begitu pula dengan tugas pokok staf Asisten Teritorial Kasdam I/BB yang menyelenggarakan kegiatan fungsi staf umum. 

Melaksanakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah Kodam I/BB. 

" Menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh," tegasnya. 

Turut hadir antara lain Kasdam I/BB, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, LO TNI AL, LO TNI AU, para PjU Kodam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB bersama jajaran pengurus.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini