-->
    |

Pangdam I/BB Dan Gubsu Serta Kapolda Tinjau Lahan Food Estate


INILAHMEDAN
- Dolok Sanggul : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin bersama  Gubernur Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak siap bersinergi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan (Hanpang) di wilayah Provinsi Sumut, Rabu (24/03/21).

Kegiatan ketahanan pangan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengembangan Food Estate yang dilaksanakan di Desa Siria-ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas kemaren.

Pengembangan kawasan Food Estate nantinya akan menjadi salah satu program prioritas Kementerian Pertanian (Kementan) pada tahun ini. Komoditas utama yang dikembangkan meliputi kentang sebagai bahan baku industri, bawang merah dan bawang putih. 

Pangdam Mayjen Hassanudin mengatakan Kodam I/BB siap mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan serta menciptakan lumbung pangan nasional guna memenuhi kebutuhan pangan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Dalam kesempatan yang sama, Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan lahan yang akan digarap untuk pengembangan food estate ini dilaksanakan secara bertahap dan lokasi lahan cocok sekali dijadikan Food Estate. 

Ke depan lahan tersebut sudah bisa dikelola secara terbuka sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Sumut.

" Selaku Gubernur, saya berterimakasih kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI Purn Luhut  Binsar Panjaitan karena sudah memilih Humbang Hasundutan sebagai tempat pengembangan food Estate. 

Mudah-mudahan ini berhasil sukses dan bisa dikembangkan di daerah-daerah lain di Sumatera Utara," ungkapnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini