|

Mantap, Bobby Siapkan Kawasan Kesawan Jadi The Kitchen of Asia



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution punya gebrakan besar. Menantu Presiden Jokowi ini bertekad menjadikan kawasan Kesawan sebagai pusat budaya dan sentra kreatif dengan menjadikanya sebagai The Kitchen of Asia. Mantap!

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan saat Kompas TV melakukan wawancara khusus kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dari Gedung Werenhuis Jalan A Yani VII, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan barat, Kamis (25/03/2021).

Wali Kota menjelaskan salah satu program prioritas Pemko Medan saat ini ialah menjadikan Kota Medan sebagai The Kitchen of Asia. Ini mengingat Kota Medan memiliki banyak etnis yang harus dikembangkan. Salah satunya dengan cara mengembangkan kuliner dari berbagai etnis yang ada.

"Kota Medan memiliki banyak kuliner yang menjadi ciri khas dari setiap budaya yang ada di Kota Medan. Bahkan di sini kulinernya hanya memiliki dua rasa: enak dan enak sekali. Ini yang ingin kita kembangkan di Kota Medan," kata Wali Kota.

Di samping itu, Wali Kota juga mengungkapkan kenapa memilih kawasan Kesawan sebagai tempat sentra kreatif khususnya kuliner, karena kawasan ini merupakan salah satu destinasi dari peradaban masyarakat Kota Medan. Sehingga nantinya tidak hanya kuliner saja yang dikembangkan tetapi juga destinasi wisatanya juga akan dikembangkan.

"Jadi kita juga akan merevitalisasi kawasan Kesawan ini terutama gedung Werenhuis, karena di sini memiliki sejarah panjang peradaban masyarakat Kota Medan. Ini harus kita jaga karena merupakan cagar budaya," ungkap Wali Kota.

Meski begitu, Wali Kota menyadari hal tersebut tidak dapat diwujudkan sendiri oleh Pemko Medan karena perlu adanya kolaborasi antara seluruh pihak terutama dari berbagai element masyarakat.

"Untuk mewujudkan ini semua tentunya perlunya dukungan dan kolaborasi dari semua pihak. Kita akan mengajak seluas-luasnya elemen masyarakat yang ada di Kota Medan untuk bersama-sama membangun kota ini menjadikannya sebagai The Kitchen of Asia."ujar Wali Kota.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini