|

Kapolda Sambut Kunjungan PT Telkom Guna Aktifkan Call Centre 110


INILAHMEDAN
- Medan : Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra S didampingi Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto dan PjU menerima kunjungan (audiensi) PT Telkom Regional I Sumatera di Lantai II Mapolda Sumut Jalan SM Raja Km 10,5 Medan, Jumat (26/03/21).

Turut hadir EVP Telkom Regional I Sumatera Machsus Kusuma Apriyono, Deputi EVP Marketing Dwi Pratomo Juniarto, GM Witel Medan Binsar Uli Johner Silalahi, MGR Govertment & Enterprise Servise Lyani Novridha serta Senior Account Manager Endrayana. 

Audiensi dalam rangka pemberlakuan layanan darurat kepolisian dengan nomor tunggal secara nasional transformasi operasional di bidang Harkamtibmas sebagai bagian Program Prioritas Kapolri. 

Irjen Panca mengatakan bahwa Polda Sumut telah mengadakan barang dan peralatan untuk infrasturktur nomor telepon tunggal 110 dan telah meminta Kadiv TIK Polri agar alat tersebut segera diinstal.

" Tugas dari PT Telkom adalah mengecek jaringan dan menyiapkan agar sistem bisa masuk sedangkan tugas kami dari Polri adalah menyediakan alat dan Operator. Kita juga akan mengaktifkan, tidak hanya dari PT Telkom namun juga penyedia jasa lainnya,” ucapnya.

Khusus untuk 6 Polres jajaran, Polda Sumut telah instruksikan agar Kabid TIK Polda Sumut untuk segera membuat lisensi dengan pimpinan atas, sehingga Call Center 110 untuk khusus 6 Polres tersebut agar bisa berjalan.

Nomor Telepon Tunggal 110 merupakan salah satu harapan masyarakat sebagai kecepatan aparat Kepolisian dalam melayani masyarakat ketika mengalami sebuah permasalahan.

" Saya minta agar Karo Ops Polda Sumut membuat SOP pelayanan kepada masyarakat melalui Nomor 110 serta Kabid Humas Polda Sumut untuk terus melakukan sosialisasi Nomor Tunggal 110 kepada masyarakat melalui Media Sosial. Lakukan juga imbauan agar masyarakat tidak menggunakan nomor 110 sebagai sarana prank," imbuhnya. 

Selain itu, operator juga harus dilakukan pelatihan untuk melakukan respon yang baik sehingga dapat terbangun kepercayaan oleh masyarakat. 

" Saya berharap PT Telkom dapat mendukung sepenuhnya program nomor tunggal 110 pelayanan Polri dan pelaksanaannya di lapangan dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat," jelasnya. 

EVP Telkom Regional I Sumatera Machsus mengatakan pada dasarnya PT Telkom sangat mendukung penuh dan mensupport implementasi nomor tunggal 110.

" Untuk kesiapan jaringan Telkom secara keseluruhan sudah masuk, namun ada beberapa Polres yang akan kita sinkronkan dengan Polda," sebutnya. 

Menurutnya, juga telah dikoordinasikan dengan Kepala PT Telkom jajaran Kabupaten dan Kota. 

" Kami juga telah membuat sistem pintar bagi masyarakat yang melakukan prank terhadap nomor 110. Maka akan otomatis diblokir setelah melakukan prank sebanyak 2 kali," tandasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini