-->
    |

DPRD Medan Minta Kemenhub Tertibkan Bus Parkir di SM Raja



INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi 4 DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor meminta Kemenhub maupun Satlantas Polrestabes Medan menertibkan bus yang parkir di bahu sebelah kiri badan Jalan SM Raja persis dari simpang Marindal menuju Jalan Fly Over.

"Karena kemacatan sering terjadi dikawasan tersebut, khususnya pada jam keberangkatan seperti bus malam," kata Antonius di Medan, Rabu (17/03/2021).

Kata Antonius, karena pengelolaan terminal di bawah langsung Kementerian Perhubungan, seharusnya selaku pengelola menertibkan angkutan penumpang yang parkir di kawasan Jalan SM Raja Medan.

Diutarakannya, karena ruang lingkup masih di kawasan terminal harus ditertibkan sebab tidak hanya parkir bus atau angkutan penumpang yang memakan badan jalan.

"Untuk itulah harus menjadi perhatian dari pihak terkait, kalau bus-bus tersebut punya lahan parkir tersendiri tidak masalah. Namun kenyataannya para pengusaha bus memarkirkan kendaraannya di pinggiran jalan sehingga menimbulkan kemacatan," katanya.

Artinya dalam penataan bus ini, Kemenhub bisa berkoordinasi dengan Dishub Medan ataupun Satlantas Polrestabes Medan. 

Karena dari informasi yang diperoleh, penyumbang kemacatan di kawasan Jalan Tritura, Marindal bahkan masuk ke inti kota tepatnya simpang empat Jalan SM Raja persisnya depan Masjid Raya kerap dijadikan perputaran bus.

"Maka dari itu perlu adanya koordinasi antar instansi dalam mengatasi kemacatan di Kota Medan," tegas Antonius.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini