-->
    |

DPRD Karo Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi ke-75 Kabupaten Karo



INILAHMEDAN - Kabanjahe: DPRD Karo menggelar rapat  paripurna istimewa dalam memperingati Hari Jadi ke-75 Kabupaten Karo, Senin (08/03/2021) di gedung dewan Jalan Veteran Kabanjahe.
       
Rapat paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan dan dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Wakil Ketua DPRD Karo Dapit Kristian Sitepu dan Sedarta Bukit, Ketua PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana dan para OPD Pemkab Karo.
       
Menurut Iriani Br Tarigan dalam sambutannya, pada tahun 2021ini  Kabupaten Karo genap usianya 75 tahun, tentu ini menunjukkan perjalanan "Bumi Turang" ini cukup penuh liku dan keberhasilan.                            

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih dan apreisasi yang setinggi-tingginya kepada DPRD Karo, atas terselenggaranya sidang paripurna istimewa yang  telah memberikan makna dan arti penting  bagi peringatan hari jadi sebuah daerah.
     
"Momentum peringatan hari jadi ini menjadi starting point bagi Karo dalam melahirkan tonggak sejarah dan warna baru bagi Pemkab Karo, sehingga tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin setiap tahunnya," ucapnya.
      
Menurut Bupati Karo, masyarakat Karo dikenal memiliki budaya yang kental dengan kebersamaan, saling tolong menolong, ramah, santun, toleran, dan peduli terhadap sesama, sehingga nilai-nilai tersebut harus diperkuat di masa pandemi Covid-19 ini.
     
"Empati dan tanggung jawab kemanusiaan, harus benar benar diuji untuk membentuk satu kesadaran, saling menjaga, saling membantu dan saling mengingatkan karena disiplin Prokes merupakan tanggung jawab bersama," tuturnya.
      
Lebih lanjut Terkelin menyampaikan,  sebagai generasi penerus, mari  jadikan peringatan hari jadi Kabupaten Karo sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah dalam perjalanan pemerintahan.
     
"Kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya,termasuk pendahulu dan pendiri  (founding father),  kami sampaikan rasa hormat dan terimakasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Karo yang kita cintai dan banggakan," urainya.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini